Akibat penggantian kanvas rem cakram dengan yang asal.

Sepeda motor bebek maupun sport/batangan pada saat sekarang ini sudah mulai banyak menggunakan rem cakram juga untuk sistem pengereman belakangnya.

Baik, kita tidak akan membahas masalah ini, tapi langsung pada intinya yaitu akibat dari penggantian kanvas rem cakram dengan yang asal.

Pengalaman pribadi setelah setahun menggunakan kanvas rem cakram ‘asal-asalan’ ini, setelah menggunakannya selama lebih kurang satu tahun terdapat bunyi mendecit pada ban belakang dan sayapun membongkar sendiri ban belakang , dan setelah kanvas belakang berhasil dilepas, berikut penampakannya

DSC_1185

Bagian kanvas yang berhubungan langsung dengan piringan cakram telang hilang sebagian, wah wah . . padahal masih setengan ketebalan kanvas cakram yang sudah terpakai.

DSC_1184

Entah karena harga kanvas cakramnya murah ( sekalian upah pasang 35rb)

Ah sudahlah, saya putuskan untuk membeli kanvas rem belakang ori suzuki yang baru dengan harga 46rb di luar ongkos pasang dan saya pasang sendiri.

Intinya jangan terlalu suka membeli sesuatu yang asal murah tanpa memikirkan kualitas untuk sepeda motor kita, ada harga ada kualitas 😀 .

Demikian postingan kali ini.

Semoga bermanfaat 😀 .

(Azul)

Categories: Full Pekanbaru, Sepeda Motor, Unik | 3 Komentar

Navigasi pos

3 thoughts on “Akibat penggantian kanvas rem cakram dengan yang asal.

  1. bahaya lho

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.