Penebar paku di jalan, ada saja caranya.

Ban bocor itu sangat membuat kesal pengguna kendaraan baik itu roda 2 ataupun roda 4, ban bocor sering terjadi bukan karena faktor alami melainkan disengaja, seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu . .

ban bocor

Sehabis pulang dari ngumpul bareng teman-teman saya pun pulang ke rumah sekitar jam 10 malam, seram ? enggak kok, masih banyak pengendara lain yang masih aktif melesat di atas jalanan aspal di kota Pekanbaru ini, dan Alhamdulillah . . geng motor tidak muncul di saat saya pulang dari ngumpul bersama teman-teman . .

Baru setengah perjalanan arah pulang ketika masih berada di jl. Nangka saya pun mulai merasakan ketidak stabilan pada ban belakang, namun saya tetap melanjutkan perjalanan sampai akhirnya saya berhenti karena rasa tidak stabil pada ban belakang semakin menjadi-jadi, yup. . dan terungkaplah kalau ban belakang sepeda motor saya sudah kempes . . Perjalanan pun tetap dilakukan dengan menaiki motor dengan lambat hingga akhirnya bertemu tempat tambal ban yang lumayan sepi konsumen ( karena saya malas mengantri :mrgreen: ) . .

Dari perjalanan saya menaiki sepeda motor hingga bertemu tempat tambal ban yang sepi saya menemukan pemandangan yang unik di sepanjang jalan, yaitu banyaknya sepeda motor yang singgah di tempat tambal ban untuk ditambal bannya . . wah ada apa ini ? Setibanya di tempat tambal ban saya melihat dengan mata kepala sendiri bahwa sebuah paku baru yang dicat dengan warna hitam telah menancap sukses di ban belakang sepeda motor saya, alhasil setelah ban dalam/benen dikeluarkan didapati sobek sekitar 5cm tepat di area yang dikenai paku :-( . Berikut foto pakunya😦 .

Paku dicat hitam

Terlihat di foto, bahwa paku tersebut masihlah merupakan paku yang baru ( belum pernah dipakai ) , dan badan pakunya dicat dengan warna hitam, mungkin tujuannya supaya tersamar saat tersebar di jalan pada siang ataupun malam hari.

Fiuh, sesak betul rasanya dada nih bro . . malah duit dikantong lagi kering . . maklum anak kos😦 . . dan akhirnya saya memilih untuk ganti ban baru dibanding ditambal karena sobek yang diakibatkan paku tersebut sangatlah lebar . . sekitar 5 cm.

Dari pemandangan unik tersebut saya menyimpulkan bahwa kejadian ini adalah ulah orang-rang yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja menebarkan paku-paku tersebut di jalan, terlihat dari banyaknya pengendara motor lain yang ban sepeda motornya bocor juga sehingga pada ngantri di tempat tambal ban.

Sarannya apa ya ? ini ajalah😀 .
– Usahakan untuk tidak selalu mengendarai sepeda motor pada pinggir badan jalan aspal, karena di sanalah biasanya bertebaran benda-benda yang tak terduga seperti paku tersebut berada.
– Selalu bawa uang serap bila sewaktu-waktu kejadian ini terjadi juga pada bro & sist.
– Buat pak Polisi, terapkan juga donk cara mengatasi masalah seperti ini seperti di Jakarta yaitu dengan menggunakan mobil yang ada magnetnya😀 biar paku-paku yang bertebaran tersebut tidak berserakan lagi di jalan.

Udah itu aja kira-kira, kalau ada yang mau menambah silahkan di kolom komen😀 .

Semoga bermanfaat😀

(Azul)

Categories: Full Pekanbaru, Sepeda Motor, Unik | 3 Komentar

Navigasi pos

3 thoughts on “Penebar paku di jalan, ada saja caranya.

  1. gold ratio

    tanya lagi sama penambal ban,… selain disini, lu nyebarin paku dimana?👿

    • susah juga gan, entah penambal ban mana yang nyerakin pakunya😦 . . pokoknya waktu malam itu para penambal ban di sana dapat uang banyak, sampe ngantri gitu motor yang bocor bannya.

  2. Andry

    Jasa pemasangan instalasi listrik,panel,anti petir,daftar baru / tambah daya pelanggan PLN dan power inverter. Berkualitas dan bergaransi: 082389077771
    (power inverter ada perangkat solusi di kala listrik PLN mati,tanpa suara,polusi dan tanpa minyak. Bekerja sebagai supply daya cadangan yg ekonomis)
    juga melayani jasa pemasangan CCTV dan alaram

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

