non subsidi oh non subsidi

oh non subsidi,

sebenarnya saya sudah lama sangat setuju dengan orang mampu yang menggunakan bbm non subsidi untuk kendaraanya,
mampu beli motor keren dan bagus kenapa tak sanggup beli bbm non subsidi ?
yang ujung-ujungnya untuk kesehatan dan keawetan mesin juga gunanya
sepeda motor keren ya bbmnya harus keren juga donk, gak usah munafik semua pasti setuju dengan kalimat tersebut.

saya sebagai biker yang alhamdulillah bisa mempunyai sepeda motor new cbr 150 dan bro aldi biker ninja 250 beserta teman-teman lainnya yang hidup di kota pekanbaru riau ini, merasakan harga yang sangat fantastis untuk bbm yang non subsidi ( pertamax plus ) . . alhamdulillah kami senantiasa selalu menggunakan pertamax plus untuk sepeda motor kesayangan kami yang menurut kami bahwa sepeda motor kami ‘keren’ . . ya pastinya bmmnya harus ‘keren’ jugalah😀 , kami memilih pertamax plus karena di sini tak ada spbu pertamina yang menyediakan pertamax, dan spbu selain pertamina juga tak ada di sini:mrgreen: .

tetapi harga untuk pertamax plus di daerah saya ini sangat fantastis Rp. 11.300 / liter ! naik terus tak mau turun .
dulu sempat turun menjadi Rp.9.850 / liter  dari harga sebelumnya Rp.10.150 / liter, tapi turunnya lambat naiknya cepat . Jadi menyesal sudah menulis artikel tersebut .

rewiew ke belakang lagi soal bbm non subsidi, salah satunya pertamax plus
untuk bbm yang yang satu ini kenapa dibeda-bedakan harganya di beda daerah ?
jujur saja untuk di indonesia tercinta ini di riau paling mahal harganya ( Rp. 11.300 ) !
katanya dianjurkan untuk memakai yang non subsidi, tapi harga non subsidi tak dikontrol !
bagaimana kami bisa menuruti nasihat bapak presiden yang baik hati ?!
” bbm bersubsidi hanya untuk orang yang tidak mampu ”

oke kalau memang untuk orang yang tak mampu, kalau memang premium/bbm subsidi untuk orang yang tak mampu, trus pertamax plus bagaimana ?
menurut kami di sini-riau sama sekali bukan merupakan harga untuk orang yang mampu, tetapi untuk orang yang kaya besar !!
jadi dimana ? dimana letaknya harga bbm non subsidi untuk orang ‘mampu’ ?!!

jawablah wahai penguasa !!

ayolah, kami orang yang sudah bisa dikatakan ‘mampu’ ini juga butuh perhatian dan didengar,
jangan hanya sibuk mendengar urusan orang yang ‘tak mampu tapi sebenarnya mampu’ atau orang-orang munafik tersebut !

dan kalau kalian para penguasa merasa tak sanggup dan pusing teramat sangat untuk memikirkan dan mengurus permasalahan yang mungkin terlalu banyak ini, tolonglah jangan menjadi penguasa di negeri ini !

semoga bermanfaat,

(Azul)

Categories: Sepeda Motor | 19 Komentar

Navigasi pos

19 thoughts on “non subsidi oh non subsidi

  1. Haha,banyak yang MUNAFIK pake Premium tu gan,Mobil harga 200 jtaan ke atas tu dak layak lagi pake Premium

    Apalagi Sepeda motor kayak FU ke Atas

  2. ada juga gan,ALAY2 kebut2an djalan pake PREMIUM,di kiranya SUBSIDI pemerintah BUAT BAYARIN DIA NGEBUT ? MOKAT MAMPUS -_________-“

  3. Kepikiran lah gan,sebenarnya kan BBM naik ini karna ulah Amerika yang mau siap2 perang,jadi mereka butuh stok bahan bakar kendaraan tempur mereka,dan apalagi Kiblat perekonomian kita sama mereka,mampus dah

    sementara negara lain meninggalkan mata uang dajjal mereka (ex :cina,rusia,arab,dll) kita aja yang ngikutin amerika yang mau bangkrut

    nah AMERIKA ITU IBARAT ANAK ALAY YANG KEBUT2an TADI :angry

  4. di jawa , kalau bu susah cari pertamaxx plus mas bro 😈

  5. hha.
    kasian yg pake FU di bilang munafik..
    pedas pedas..

    • Saya g tega ninja d kasih premium walopun semelambung apapun harganya,beat aja g tega,apalagi ninja

      Klo g sanggup naik angkot dah,ato motor d perem dan pake sepeda

      • tapi bagi yang punya kantong pas-pasan seperti saya,
        saya akan mikir berkali-kali juga bila harga pertamax plus sudah naik melebihi kewajaran

        mungkin premium pun akan saya beli, ini masalah kantong masig-masing

        masalah hargapun seharusnya pemerintah mengontrol supaya di setiap daerah tak terjadi lambungan harga yang parah seperti yang kita rasakan di pekanbaru saat ini

  6. redbike92

    harga pertamax naik – buat subsidi premium kah? atau memang harga minyak dunia udah naiknya gila2an. Ya kalau mobil 200 jutaan keatas dipaksa nenggak premium kasian mbilnya ckckck😦
    http://redbike92.wordpress.com/2012/04/08/opini-koplak-new-vespa-where-are-u/

  7. Masih minim kesadaran pengguna kendaraan di Indonesia ini, baik dari penggunaan bahan bakar maupun etika dalam berkendara nya😀 *sok tau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: