Tentang sepeda motor high class

Beberapa waktu lalu sekitar seminggu lebih saya dan seorang teman cewek berjalan ke pusat perbelanjaan mall ciputra Pekanbaru. Tujuan utama ingin menonton film yang ada bioskop, sekaligus melepas kepenatan dalam menyelesaikan tugas kuliah yang bukan main banyaknya:mrgreen: , sehabis menonton kami berdua pun turun ke lantai bawah karena melihat ada brosur bahwa diadakan pameran sepeda motor dan mobil di lantai bawah, setibanya di lantai bawah ternyata memang betul ada beberapa stand dari berbagai merek sepeda motor dan mobil terjejer rapi di lantai bawah mall ciputra.

Kami pun berkeliling ke stand-stand sepeda motor yang ada disana.

Hm, lumayan lengkap juga nih . . ada stand :
– Honda
– Yamaha
– Suzuki
– Kawasaki

Dari yang saya lihat cuma itu saja ( mungkin masih ada yang lain tapi tak ada nampak😀 ).

Pemandangan stand sepeda motor yang ditemui dari kejauhan pertama kali adalah stand kawasaki, menurut saya ini stand yang mengambil area paling luas dibanding stand sepeda motor yang lainnya:mrgreen: karena disana hampir dipajang seluruh produk kawasaki yang resmi beredar di Indonesia. Di sini ada dua sepeda motor high class yang ditawarkan, ada dua unit moge yo sabana moge😀 , ada :
– Kawasaki ZX-6R

– Kawasaki ER-6F

Pas mau melihat lebih dekat lagi terlihat sebuah lipatan kertas di atas tempat duduk pengendara Kawasaki ER-6F yang bertuliskan tidak salah ya:mrgreen: “TERIMAKASIH UNTUK TIDAK MENYENTUH” intinya tulisan yang saya baca tersebut artinya tidak boleh menyentuh.Wah, kebangetan ya .. menurut saya ini sudah termasuk kategori “keterlaluan”, dan saya yakin banyak yang merasakan sesak di dada ketika membaca tulisan ini, sakit hati sangat mungkin terjadi minimal tersinggung pasti ada. Ya, tidak terkecuali saya pribadi .

Mendapati tulisan yang demikian jangankan buat mendekat dan melihat-lihat, saya hanya berlalu di depan stand tersebut tanpa ‘menoleh’ yang lebih lama. Ketika menoleh ke arah pegawai yang menunggu stand kawasaki tersebut saya juga mendapat pemandangan yang lumayan dingin, karena mereka asik sendiri dengan sesama pegawai kawasaki yang lainnya . . pengunjung lainnya yang lewat di depan stand juga tidak begitu dilayani dibiarkan begitu saja. Dan percaya atau tidak stand inilah yang saya dapati ‘paling’ sepi dibanding stand sepeda motor yang lainnya.

Kalau tidak salah yang saya lihat itu adalah stand kawasaki utusan dari dealer kawasaki paling besar di Pekanbaru😀 .

Dan sayapun berlalu dan melihat-lihat ke stand sepeda motor yang lainnya, ketika saya hampir mendekat ke stand suzuki . . hmm, ini dia yang luar biasa😀 saya disambut hangat oleh pegawai penuggu stand, langsung di tanyakan . . :
– “Siang bang . . siang kak . . ada yang bisa saya bantu . .  (dengan senyuman hangat)
– “mau lihat motor ya . . silahkan . . mana tau ada yang tertarik untuk dibawa pulang (kembali dengan senyuman hangat)

Dan kamipun tertarik untuk melihat-lihat di stand tersebut walaupun hanya melihat-lihat:mrgreen: . Dan ketika hendak berlalu dari stand tersebut kami pun disuguhi brosur dan kata-kata yang hangat “ditunggu orderannya ya bang . . ya kak . . terima kasih . . (kembali dengan senyum hangat ) ”

Lanjut ke stand Honda, di sana terpajang satu unit New CBR 150 R Repsol edition yang ditopang oleh padock merah. Wah terlihat betul sensasi balapnya😀 . Hmm, pengujungnya banyak dan tertarik melihat dan bertanya-tanya tentang New CBR 150 R Repsol edition. Dan ini dia yang beda, tidak perlu di letakkan tulisan untuk “larangan menyentuh” maka dengan sendirinya saya lihat pengunjung tidak ada satupun yang ‘menyentuh’ motor tersebut, para pengunjung cuma melihat dalam radius 1 meter paling dekat .

Sedikit penuturan dari teman-teman ketika saya tanyai pendapatnya mengenai tulisan tersebut, dan berikut hasil sekumpulan penuturan mereka
“Kita para pengunjung bukanlah orang “udik” yang bila melihat barang baru dan mahal langsung main pegang”
ya, meskipun disana ada moge high class yang dipajang, tapi janganlah dibuat sesuatu yang membuat pengunjung menjadi jauh. Justru keramahanlah yang membuat pengunjung menjadi dekat dan otomatis berdampak pada penjualan😀.
Sedangkan ketika ada event peluncuran suzuki Nex beberapa waktu lalu saya juga melihat pada bagian standnya ada satu unit Suzuki GSX 600 R yag dipajang, dan pada tempat duduk pengendaranya ada juga sih tulisan, tapi cuma ada tulisan untuk dilarang duduk, dan kami pun bertanya apa boleh berfoto-foto dan megang ? sang pegawai pun mempersilahkan dengan senyuman hangat, kamipun berfoto-foto dengan salah satu moge high class suzuki tersebut. Setelah itupun kami jadi akrab untuk bertanya-tanya tentang produk suzuki ini . . sungguh pelayanan yang hangat. Hmm, sekedar info harga GSX 600 R ini pun juga merupakan harga yang fantastis, 200 juta lebih:mrgreen: .

Sekian artikel pagi ini😀. Dan mohon ma’af bila ada pihak yang tersinggung😀 .

Gambar untuk stand sepeda motor di mall Ciputra Pekanbaru tidak sempat saya ambil, karena keasyikan jadi lupa😀

Jika ada masukan, jangan sungkan .  .ayo silahkan ditambahkan . .😀

Semoga bermanfa’at.

(Azul)

Categories: Sepeda Motor | 9 Komentar

Navigasi pos

9 thoughts on “Tentang sepeda motor high class

  1. moge yo sabana moge

    ahaha…🙂
    mall ska kok jarang pameran motor gini ya…

  2. Masalahnya kalau udah lecet bisa kelabakan itu dealernya, stok paling cuman 1-2 barang dan lecet ya alamat gak ada yang beli, kalau ada yang beli pun entar klaim ke dealer minta ganti fairing(beli motor mahal pasti di elus-elus semua bagiannya:mrgreen: ) udah rugi puluhan juta cuman gara-gara sentuhan kecil.

    Kemungkinan diatas yang mungkin bikin itu dealer protektif banget ama 2 motor itu.

    • kalau emang gak mau lecet box in aja tuh motor dengan kaca bening pas pameran:mrgreen:
      dan pas ada yang berhasil beli pun tuh motor di pajang saja di rumah juga kali ya
      hehe

  3. gogo

    semoga bisa kebeli moge impiannya..

  4. g,,,blom,,,kebeli high class bike…😥

    ijin nitip kandang masbro:mrgreen:
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/03/09/my-new-family/

  5. sampe sgtunya ya bro
    dulu saya malah udah pegang2 zx6r

    coba maen ke dealernya lgsung bro
    kira2 ada tulisannya kagak,hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: