Masalah pengait kuncian jok yang lepas pada New CBR 150

Menyambung artikel yang sebelumnya klik disini, yang mana dijelaskan bahwa jok new CBR 150 r macet saat dibuka.

Oke, langsung saja saya luruskan. pada artikel sebelumnya ini saya hanya berbicara mengenai ‘trik’ untuk menangani masalah seperti ini jika ada user new cbr 150 lainnya yang menemui hal serupa, tidak ada maksud untuk menyalahkan siapapun apalagi menuduh bahwa produk ‘cacat’.

berikut saya kasih lagi gambar ketika masalah pengait jok yang lepas tersebut ketika bisa terlihat :


gambar 1

dan berikut kemungkinan besar sumber masalahnya :


gambar 2

dari gambar ke dua terlihat sumber permasalahan kenapa sangkutan bisa terlepas, ya ! karena kagian kuning tersebut sudah terlepas dari plat dudukannya.

berikut gambar dari hasil tindakan yang saya lakukan :


gambar 3

terlihat di gambar atas bahwa untuk solusinya cukup mendorong ke dalam sampai mentok supaya bagian kuning pengait kuat melakat dan kokoh, terlihatkan perbedaannya antara gambar yang ke dua dengan yang ke tiga.

Sebelum menulis artikel lanjutan ini saya juga sudah melihat kondisi jok sepeda motor new cbr 150 dari dua teman yang kebetulan user new cbr 150 juga, dan hasilnya tidak terdapat masalah yang sama terhadap jok belakang sepeda motor mereka ( wajar saya cuma bisa survey dari dua orang, karena di Pekanbaru bisa dikatakan masih jarang dijumpai user new cbr 150 ). Dan saya juga sudah searching di google mengenai masalah sangkutan kawat jok ini, dan hasilnya nihil . . tidak ada masalah serupa yang ditemukan.

Dan sedikit info mengenai kondisi yang saya tempuh setiap bepergian ke kampus atau ketempat lainnya bahwa jalan masuk rumah saya sekitar 400 meter adalah jalanan yang belum diaspal dan lumayan tidak rata, cara riding saya ketika di jalan yang 400 meter tersebut juga tidak kencang-kencang main hantam jalan . . tetapi pelan-pelan saja karena saya juga termasuk orang yang hemat dalam memperlakukan sepeda motor. Tapi, yang namanya jalanan tidak rata juga berpengaruh pada kondisi sepeda motor . . pastinya lebih bagus jalanan yang mulus dan diaspal.

Jadi, kesimpulannya ini memang kebetulan saja terjadi pada sepeda motor saya (mungkin longgar dari awal dan jalanan masuk kerumah yang kurang rata), dan saya mohon maaf bila ada pengunjung blog saya dan blog om yudibatang yang memuat artikel sebelum ini mendapat pandangan negatif terhadap new cbr 150😀

sedikit saran saya untuk user new cbr 150 lainnya, untuk berjaga-jaga supaya tidak menemui masalah serupa . . silahkan cek bagian kuning kawat pengait kuncian jok belakang dan ikuti gambar 3.

Semoga bermanfat

(Azul)

Categories: Sepeda Motor | 4 Komentar

Navigasi pos

4 thoughts on “Masalah pengait kuncian jok yang lepas pada New CBR 150

  1. paijo cbr old ku tidak ada kendala mas *sedjak tahoen 2005:mrgreen:

    lanjoot mas share nya !🙂

  2. ganteng

    tolong dong masalah tanda MIL- jumlah kedipan pada new cbr

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

