Tutuplah lubang knalpot ketika mencuci sepeda motor

Sepeda motor memang merupakan hal yang penting dalam kegiatan transportasi yang rata-rata sangat penting bagi masing-masing individu sa’at ini . . tidak ada sepeda motor maka rencana bisa dipastikan akan kacau . .:mrgreen:
Karena sering digunakan sehari-hari, maka ada baiknya sepeda motor kita masing-masing selain dirawat performanya juga dirawat penampilannya .

Yup mencuci sepeda motor yang sudah lumayan kotor . . mencuci sepeda motor merupakan hal yang wajib di kalangan biker, apalagi jika sudah berhadapan dengan malam minggu . . jemput pacar kerumah atau ke kos . . ingin ngumpul sama klub . . dan lain-lainnya yang intinya bisa membuat kepala fresh dan menghilangkan kejenuhan selama tujuh hari sebelumnya .
Hmm . . kalau sepeda motornya tetap kotor pas mau pergi sama kegiatan masing-masingnya  . . wah, bagaimana ya ?? bingung juga mengomentari biker yang seperti ini . .:mrgreen:

Oke, fokus  kita ke pencucian sepeda motor .
perlu diingat ketika mencuci sepeda motor kita kita sering tidak memperhatikan sepeda motor kita, selepas diserahkan ke petugas pencuci motor kita langsung pergi ke tempat duduk dan membaca majalah atau koran atau online atau bahkan makan . . yang kita pikirkan hanyalah seusai pencucian sepeda motor kita akan bersih mengkilap tiada satupun debu lagi yang menempel .
Disini saya secara pribadi mengingatkan bahwa untuk lubang knalpot supaya diperhatikan kondisinya ketika dicuci, apakah sudah tertutup atau belum ?

perlu diketahui bahwa bagian dalam knalpot tidak boleh kemasukan terlalu banyak air, yang menjadi ancaman pertama yaitu bagian glasswoll yang dikhawatirkan akan berkarat dan hancur karena terkena terlalu banyak air .
sejauh ini yang saya lihat masih sangat kurangnya tempat pencucian yang menyediakan penutup knalpot sepeda motor, padahal ini hal yang sangat penting . . tapi sering terlupakan . Bisa dilihat gaya sang pencuci sepeda motor ketika bekerja yang main asal semprot saja, untuk knalpot yang kotor misalnya langsung main semprot saja tanpa memikirkan banyankya air yang akan masuk lubang knalpot .
dari itu saya punya ide nih, untuk penutup knalpot tersebut .
yaitu gulungan bekas karet ban dalam sepeda motor . . caranya :
– gunting karet sepeda motor dengan ketebalan lebih kurang 2 cm, dan panjang sekitar satu meter .
– gulung potongan karet tersebut sehingga mendekati besar lubang knalpot .
– cocokkan apakah sudah pas di lubang knalpot ? kalau sudah pas tambah lagi lilitannya agar gulungan karet tidak jatuh ketika disumbatkan ke lubang knalpot .
– terakhir, lem ujung gulungan dengan lem ( boleh lem alteco ) .

Setelah gulungan karet dibuat maka penutup knalpot pun telah berhasil dibuat:mrgreen:

silahkan sumbatkan sebelum sepeda motor dicuci .

ya itulah sedikit tips dari saya ketika menemui tempat pencucian sepeda motor supaya bisa meminimalkan masuknya air ke dalam knalpot . Dan setelah dicek ternyata masih ada air yang masuk . .:mrgreen: tapi hanya sedikit, dan ketika mesin dihidupkan dan knalpot panas maka air di dalamnya akan cepat menguap .

Ini merupakan salah satu trik ketika berhadapan dengan tempat pencucian sepeda motor yang kurang lengkap😀

(Azul)

Categories: Sepeda Motor | 6 Komentar

Navigasi pos

6 thoughts on “Tutuplah lubang knalpot ketika mencuci sepeda motor

  1. wew knalpote cbr pekgoh…..
    info yg berguna mas gan😀

  2. Kacer

    Knalpot standar udah ada lubang drainase nya, yg bahaya kalo knalpot modifan di bebek, kalo sampe kemasukan air bisa nyampe silinder.

  3. penutup knalpot ny limited edition y bro.?
    bagi dong..😀

  4. ok ok
    datang saja kerumah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: