Jagalah perilaku dalam berlalu lintas

maut memang bisa mengintai siapa saja,
tidak peduli korbannya siapa,
mau anak-anak ?
mau remaja ?
mau tua ?
sang maut tidak akan memilah-milah siapa yang akan menjadi korbannya

tanggal 9 November 2011, suatu sore menjelang senja yang lumayan padat di Pekanbaru,
dimana hampir semua jiwa yang masih hidup mulai meninggalkan rutinitas wajibnya dan menuju rumah masing-masing . .
saya pun juga ikut menikmati suasana di sore hari itu, mengantri di antara titik-titik kemacetan
di daerah panam tepatnya saya kebetulan melihat sebuah toko buku, saya pun meyempatkan diri untuk singgah dan mencari buku-buku yang kiranya saya perlukan .
tapi sayangnya yang dicari tak dijumpai, saya pun keluar dari toko buku tersebut
ketika mau menaiki motor, saya baru sadar bahwa ada sebuah sepeda motor yang terparkir juga di depan motor saya dan kondisinya . . . lumayan HANCUR bro !!
saya pun segera mencari informasi tentang sepeda motor tersebut, pertanyaan pun terarah ke petugas toko yang kebetulan sa’at itu sedang berada di luar toko

saya       : ma’af bang, ini sepeda motor siapa ?
petugas : itu sepeda motor habis kecelakaan tadi bang . .
saya       : kecelakaan ?? siapa bang ?? bagaimana ceritanya ??
petugas : kurang tahu juga saya bang, entah siapa pemilik sepeda motor tersebut . . yang jelas kejadiannya baru saja tadi, sekitar 1-3 jam . .
saya       : bagaimana keada’an korbannya ?? boncengan ?? berapa orang ??
petugas : huuuhhhhffff, ngeri bang . . ditabrak fuso dari belakang, mungkin karena nyalip-nyalip di antara kemacetan . . karena kurang sigap . . ya jadi tertabrak. kalau keada’an korbannya .. wahhh !! na’uzubillah deh bang saya lihatnya tadi . . yang saya lihat tadi boncengan . . dua orang satu motor, satu bapak-bapak dan satu anak-anak usia sekitar 10 tahun, terakhir kabarnya mereka sudah dilarikan ke rumah sakit dalam keada’an yang kritis . .
saya       : innalillah . . semoga korban diberi kesembuhan . . terimakasih infonya ya bang
petugas : iya bang sama-sama

kami pun berpisah di tempat parkir, si petugas masuk kembali ke toko buku.
saya pun menyempatkan kamera di handphone untuk memetik dua gambar dari sepeda motor tersebut, ketika mau menaiki sepeda motor saya kembali . . datang dua orang bapak-bapak dan langsung masuk ke toko, dari hal yang saya dengar dua orang bapal-bapak tersebut rupanya merupakan keluarga dari korban . . mereka mau mengambil sepeda motor yang sudah rusak tersebut.
Hari semakin senja dan mendekati malam, saya pun tidak sempat mendapatkan info lebih lanjut, karena kelihatannya kedua bapak-bapak tersebut kelihataknnya sedang buru-buru.
saya pun menaiki sepeda motor dan kembali ke rumah .

ini dua foto yang sempat saya abadikan kemarin sore

dari gambar di atas, saya mengingatkan kepada rekan-rekan bikers lainnya supaya lebih hati-hati, utamakan safety dalam berkendara. banyak yang menunggu kita di rumah bro . .
nyawa hanya ada satu di dalam tubuh ini, jangan disia-siakan . .
dalam kasus ini, walaupun truk tersebut berjalan lambat karena kemacetan, kecelakaan sangat bisa terjadi . . perlu bro dan sist ketahui bahwa sang sopir truk tidak akan bisa melihat apa yang ada di depan truk dalam radius 1-2 meter dengan jelas . . jadi berhati-hatilah . . aksi salip menyalip di depan truk dalam kemacetan sangatlah berbahaya ! apalagi bila truk dalam kecepatan yang tinggi . . tak sanggup saya bayangkan betapa ngerinya . .
😦

waspadalah . . waspadalah . . !
pesan dari saya dan bang napi:mrgreen:

(Azul)

Categories: Sepeda Motor | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

